D U R I A N

by - January 24, 2018



"Untuk apa aku dilahirkan kalau tidak dibelikan durian??"
.
.
Begitu tulisku besar-besar pada selembar kertas yang dengan sengaja kuletakkan dekat meja makan.
.
Mungkin waktu itu aku baru delapan.
.
Kata mbak, di kamarku aku nungging sambil menangis sesenggukan karena tidak dibelikan durian.
.
Saking sukanya dengan durian, walau tak musim pun tetap ingin makan.
.
Sementara itu mbak, Ibu, dan anggota keluarga lainnya tertawa sekaligus heran melihat tingkahku yang bikin geregetan.
.
Tapi sungguh, aku benar-benar tak menyimpan momen itu dalam ingatan.
.
Hampir tak percaya, namun semua saksi telah mengiyakan.
.
Ahh, sungguh memori masa kecil yang terlupakan.
.
___________________________
.
Padahal tampak mata berduri banyak, tapi dagingnya bikin ketagihan.
.
Sungguh, godaan yang membuat inderaku tak tahan untuk segera makan.
.
Sesering apapun menelan, rasanya tak pernah bosan.
.
Kalau jumpa di jalan, jangan lupa bawakan.
.
Atau kalau tidak, kau akan temukan secarik kertas bertuliskan:
.
"Untuk apa aku dilahirkan kalau tidak dibelikan durian??"
.
.
Jadi, kapan kita makan durian @eloksuryono ?
.
.
Sekian.
.
@30haribercerita
#30hbc1822 #30haribercerita #30hbc2018

You May Also Like

0 comments