RUNNING AWAY

by - July 01, 2021

 


[Continued from: REMAINING STORY]

.

.

Meski tertatih, tapi aku berusaha untuk tetap menjauh dari Dara. Terlalu sakit mengingat betapa seringnya ia mengatakan bahwa ia tak sedang ingin menjalin hubungan dengan siapapun, namun sekarang ia sudah bersama yang lain.

.

Seminggu sebelumnya, Dara bercerita kepadaku tentang Rama, teman kecilnya yang tiba-tiba datang dan menghujaninya dengan perhatian, membuatnya sejenak melupakan Awan. Menurutku Rama tak terlihat lebih baik dariku. Seharusnya Dara sadar akan hal itu.

.

Satu hal dalam diri Rama yang mungkin membuat Dara terpikat: posturnya yang menyerupai Awan. Tapi Dara seharusnya juga melihatku sebagai seseorang yang punya kemiripan dengan Awan! Kami sama-sama penggemar musik metal (walau sebenarnya itu bukan alasan kuat untuk membuat Dara berpaling padaku). Aku bahkan lebih keren dari Rama!

.

“Ra, kamu yakin kamu sedang jatuh cinta pada Rama??” aku menatapnya tak percaya. Sepertinya sebagai sahabatnya aku juga tak kurang-kurang memberinya perhatian. Tapi dia tak pernah memberikan kesempatan padaku untuk menyembuhkan luka hatinya. Dan kini ia mau memberikan kesempatan itu untuk Rama?? Yang benar saja.

.

“Gak tau, Rick. Awan masih belum mengembalikan hatiku, tapi mungkin saja Rama bisa membuatku melupakannya,” jawabannya tak memuaskanku. Aku tahu hatinya masih sepenuhnya untuk Awan.

.

Saat itu pula kuputuskan untuk berhenti berharap. Aku memang tak akan pernah bisa mendapatkan sedikit saja celah di hatinya. Rama adalah pelarian. Aku tahu Dara melakukan hal yang jahat apabila menerima Rama karena alasan itu. Namun sekalipun itu hanya sebuah pelarian, kuharap ia akan lari kepadaku, bukan yang lainnya.

.

Melihat Dara mengenang Awan begitu rupa sudah menyiksa, terlebih jika harus melihatnya bersama yang lain tapi hatinya tak pernah bersamanya, aku tak akan bisa. Biar aku lari juga. Sejauh-jauhnya. Barangkali lelahnya akan membuatku melupakannya.

.

#30haribercerita #30hbc2022 #rapelannulis #fiction #shortstory #ceritagalau #ceritalepas #cerita #sastra #sastraindonesia #tentangcinta #fiksi #galau #lovestory

You May Also Like

0 comments