Cerita Minseokie

by - July 27, 2013


Sejak pertama kali kenal EXO, Xiumin udah bikin aku sangat tertarik, bahkan di MV MAMA, yang kata orang dia keliatan jelek. Entah, dari pertama kali liat, aku langsung suka dia. Emang awalnya dia bukan di urutan pertama biasku, karena ada D.O. di tempat paling atas. Xiumin jadi bias keduaku, lalu ketiganya Suho, keempatnya Chen.

Sebagai bias kedua, tentu foto-foto Xiumin banyak banget di laptop dan handphoneku. Seringkali banyak orang yang liat foto-foto itu kaget lalu bertanya-tanya "Kenapa kok suka Xiumin sih? Jelek tauk. Gantengan yang lain.", atau "Ya ampun, anak ini suka Xiumin. Pendek gitu.". Well, di mataku, cowok 23 tahun yang bernama asli Kim Min Seok itu spesial banget. Suka banget sama keramahannya, senyumnya, malu-malunya, baby face nya, apalagi sama pipi bakpaonya. Pun aku gak pernah malu buat ngebiasin dia yang termasuk gak punya banyak fans kayak para visual.

Beberapa hari sebelum comeback, salah satu fanpage ngepost fakta tentang Xiumin yang bikin aku shock dan sedih. Di situ dikatakan kalo Xiu orangnya pemalu, dia dance nya sebenarnya lebih jago, tapi gak dijadikan main dancer, part nyanyinya juga termasuk yang paling sedikit, apalagi body size nya juga paling kecil. Dia sering tersenyum canggung pas tiap kali show karena yang bawa banner namanya cuma ada satu dua, sedangkan kebanyakan fans bawa banner dengan nama member lain, terutama Luhan dan Kris. Orang dan fans juga suka ngejekin dia gendut, padahal dia juga gak gendut-gendut amat, dan justru posturnya yang kayak gitu yang bikin aku suka karena dia kelihatan lucu.

Hari berikutnya, ada yang lebih ngagetin lagi. Foto terbaru Xiumin keluar. Dia pake kaos putih tanpa lengan yang ngeliatin tangan-tangannya yang kurus, juga tulang rusuk yang menonjol di dadanya. Sediiiiih banget dan kaget liat dia tiba-tiba jadi sekurus itu. Bahkan pipi baozinya udah hampir hilang, dan dia kelihatan kayak tusuk gigi yang kerempeng. Comeback dia jadikan alasan kenapa dia kehilangan berat badan sampe segitu banyaknya. Sampai segitukah, chagiya? Kenapa harus mengorbankan kesehatanmu seperti itu?

Lama jadiin D.O. sebagai bias pertama, tanpa sadar aku lebih sering cari tau tentang Xiumin. Foto dan video yang aku cari pun cenderung ke Xiumin. Pada akhirnya Xiumin bener-bener berhasil menggeser D.O. dari tempatnya. Mereka tuker tempat, Xiu bias teratasku, dan D.O. di tempat kedua.

Setelah comeback, ternyata Xiu makin ganteng, dan sialnya tiba-tiba dia punya banyak fans. Fans baru kebanyakan jadi ngebias dia karena mereka baru sadar kalo Xiumin ganteng apalagi dengan tubuh kurusnya. Aku pribadi justru kangen sama pipi baozinya, sama goyang pinggulnya dia yang lucu. Setelah comeback juga, ternyata berat badan Xiu bertambah dikit yang bikin pipinya sedikit tembem lagi. Parahnya, ada fans yang protes dan bilang gak suka kalo dia gemuk kayak gitu. Padahal itu udah termasuk hitungan kurus menurutku. Dan sedihnya dia malah berjanji buat lebih kurus lagi. Astaga Minseokie, kenapa nurutin fans yang gak menyayangi kamu apa adanya sih? :'( 

Dan kemarin, Xiumin sukses bikin aku nangis. Alay karena nangisin idol? Silakan kalo beranggepan gitu. Tapi kalo kamu baca semua ceritanya, dijamin kamu pasti juga bakal sedih. Xiumin yang sebenarnya punya banyak kelebihan dibanding member lain itu sering diremehkan, dianggap gak punya skill apa-apa. Faktanya dance dia paling powerful dan keren, dia juga yang bisa ngehit nada paling tinggi bahkan melebihi Chen dan Baekhyun, dia yang paling tua tapi gak dijadikan leader, dia yang ramah, baik, tapi kurang mendapat perhatian fans EXO. Dia selalu membiarkan dongsaengnya lebih bersinar dibanding dia. Kenapa juga kamu harus jadi pemalu sih, Minseok? 

Yang lebih bikin nangis, ternyata senyum Xiumin itu palsu. Dia menyembunyikan rasa sakit hatinya sendirian, tanpa banyak yang tahu. Pernah suatu kali dia menelepon ibunya sambil nangis di kamar mandi, karena banyak banget yang ngejekin dia gendut. Chen mendengarnya. Lelaki sedewasa itu pun bisa sangat tertekan dengan celaan orang-orang, bahkan fansnya sendiri yang selalu menuntutnya untuk jadi kurus. Aku juga jadi mikir, kalo situ emang fans dadakan yang cuma sayang pas dia jadi kurus, mending gak usah ngebias dia. Dia juga gak perlu fans kayak gitu.

Setelah kehebohan fakta pahit tentang Xiumin itu, mendadak juga beberapa fanacc bilang kalo Xiumin dia jadikan bias pertama karena udah tahu fakta-faktanya. Well, saranku kalo ngebiasinnya cuma karena kasihan mending juga jangan. Dibalik kisah sedihnya, Xiu lelaki yang kuat banget. Bisa diliat kan kalo dia selalu keliatan paling ceria. Dia gak pernah ngeluh, gak pernah macem-macem juga, bahkan fan service nya termasuk yang paling baik dibanding member lain. Dan aku bangga ngebiasin dia, yang ternyata punya pribadi sehebat itu. Meskipun tubuhnya paling kecil, meskipun skill dan kegantengannya selalu ketutupan member-member lainnya, tapi mataku paling melihat dia :')

Terakhir, buat Minseokie, jangan pernah menganggap dirimu kecil. Banyak yang sayang sama kamu, termasuk aku. Kamu hebat, kamu kuat, lucu, baik, keren, bias teratasku yang sukses bikin aku terkagum-kagum. Jangan malu-malu lagi. I'll always wait for you to shine brighter :')


You May Also Like

6 comments

  1. Jadi ingat semalam kita smsan hingga pagi menjelang lalu dilanjutkan hingga siang. And aku jg merasakan hal yg sama..nyesek tingkat tinggi. Hope he'll get more part.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mumumu :*
      yang malem bikin terharu aahhh, tentang misi kita. .
      Amin, amin. .aku selalu mendukungmu Xiu ge :*

      Delete
  2. huwaaa..... hampir nangis baca ini. aku sependapat sama kamu, tun. dari dulu juga aku udah mikir dia punya suara bagus dan nada tinggi tapi kenapa di mama dia malah dapet part dikit & ngerock lagi.
    hwaiting, Xiu oppa :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. mbenar kemaren juga sms katanya habis nangis pas baca tweet tntang Xiu~
      isshh, fans apa itu yang nyuruh2 dia berubah kayak yang mereka pengen, tanpa peduli kalo itu bs bikin hatinya sakit :/

      Delete
  3. Bener. Gue udah ngebias xiumin sejak jaman abis tao out dari exo.
    Awalnya bias list gue:
    1. Chen
    2. Kris
    3. Tao
    4. Baekhyun
    5. Sehun

    Nah sejak ngebiasin Chen, gue mulai nyari nyari tuh tentang meme atau ff Chen. Kok kebanyakan pake nama 'ChenMin' ya akhirnya gue tau lebih jauh. Ternyata Chen itu otp nya sama xiumin toh
    Barulah sejak saat itu xiumin mulai meng-crack bias list gue jadi (jaman wolf):
    1. Chen
    2. Xiumin
    3. Kris
    4. Tao
    5. Baekhyun

    Ternyata kris tao keluar. Jadi suho sehun masuk ke bias list gue. DAN XIUMIN MENGGESER CHEN

    ***

    Gue setuju ama lo. Gue kangen sama pipi baozi nan chubby xiumin. DAN KENAPA DIA HARUS DIET?!
    Sebenernya memang fans korea dia dikit, bukan dikit sih, maksudnya sedeng sedeng aja, gak banyak banyak amat. Dia terkenalnya di China dan Jepang (setelah debut exo-cbx) bukan di korea. Namanya juga fans inter, ya kan gak bisa hadir di konser sambil bawa banner nama gitu kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuup, betul. But he's gaining more fans. Dia mulai dilihat orang. Syukurlah. Baik dia chubby atau kurus, gak terkenal atau dikenal banyak orang pun aku masih ngefaaans.

      Tahun-tahun cepet berlalu, sampe akhirnya sekarang aku punya anak. Udah gak punya waktu sebanyak dulu buat selalu update tentang EXO, tapi aku tetep sempetin untuk sekedar cari berita tentang mereka di waktu senggang. Emak-emak beranak lyfe is harder than I thought. Dan jauh di lubuk hati awak kepengen mengulang masa fangirling. Hehe.

      Aku suka banget sama konsep CBX. Puaaas rasanya denger dia nyanyi dengan part sebanyak itu. Wish someday I will still have a chance to attend their concert.

      Delete