NOTIFIKASI

by - November 09, 2018


Waktu adalah penghapus ampuh yang telah melenyapkan semua kenang yang pernah kusimpan. Tentangmu. Jika kamu adalah sebuah file, maka kamu ada di dalam sebuah folder tersembunyi yang hampir kuhapus secara permanen.
.
Semua tersimpan rapi, sampai suatu hari sebuah notifikasi muncul. Sebuah "like" untuk foto yang baru saja kuunggah. Aku yang tak pernah peduli tentang segala tetek bengek tentang "like", terbelalak melihat nama akun yang tak asing muncul dalam notifikasi pop-up pada telepon selular ku.
.
Akun itu pasif. Tak pernah mengunggah apapun sejak bertahun lalu. Tentu saja aku tahu, karena pada masanya nama itu ada dalam daftar teratas paling sering kukunjungi.
.
Namun hari itu, kemunculannya yang tiba-tiba begitu mengusikku. Karena akun itu milikmu.
.
Kaget.
.
Seakan hidden files tentangmu menyeruak ke permukaan. Ter-restored secara perlahan.
.
Aku yang hampir lupa tentang kisah kita kini bernostalgia. Ya, hanya bernostalgia, karena aku memilih untuk menjadi bahagia dan memenuhi diriku dengan banyak cinta.
.
Restorasi kenangan dengan paksa kuhentikan.
.
Sejatinya hanyalah tanya tanpa jawab yang tersisa: dalam banyak jam yang terlewat tanpa temu, apakah di sana -entah dimana- kau baik-baik saja? Apakah kau (juga) bahagia?
.
Tak terbaca. Tentu saja.
.
Aku memejamkan mata, berharap malam akan membuatku lupa tentang kita. Esok aku akan menjadi lebih bahagia dari aku yang sebelumnya.
.
.
Zedd ft. Elley Duhe - Happy Now

You May Also Like

0 comments