30 Hari Bercerita: Hari Kedelapanbelas - Mawar

by - February 25, 2019


Jika aku sebuah bunga, aku ingin menjadi mawar.
.
Bukan.
.
Bukan mawar biasa yang kauberikan untuk kekasih hatimu pun menghias vas bunga di sudut rumahmu.
.
Aku ingin menjadi mawar yang hidup dari tanah hutan, mengakar di tengah lebatnya semak berduri nan tinggi. Apapun yang terjadi, aku ingin mekar dan tumbuh dengan indah tanpa ada satupun yang mampu menginterupsi pergerakanku.
.
Aku ingin bebas bertumbuh tanpa perlu ada tangan yang berusaha mengambil daun pun kelopakku barang sehelai.
.
Inilah aku dengan segala lebih dan kurangku. Merapuh pun dunia tak perlu tahu, karena sendiri adalah kuatku.
.
Aku ingin berjaya dalam bebasku.
.
Lagipula, bukankah mawar akan tetap menjadi mawar meski tak seorangpun tahu akan indahnya?
.
@30haribercerita #30hbc1918

You May Also Like

0 comments